Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Random post

8 Cara Untuk Menurunkan Berat Badan Untuk Orang Malas


Seringkali tiap anda niat banget berolahraga, rasa malas menghadang. Jangan khawatir, ada trik membakar lemak dan membuat tubuh lebih bugar khusus diciptakan bagi orang-orang yang dihantui rasa malas berolahraga.

#1. BERDIRI
Posisi berdiri membakar kalori lebih banyak dibandingkan posisi duduk. Oleh karena itu. American Heart Association menyarankan orang-orang yang ingin lebih bugar untuk berdiri sesering mungkin, misalnya saat berada dalam bus kota (meskipun ada tempat duduk kosong)

#2. TIDUR
Menurut hasil penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Investigation 2011, kurang tidur mengacaukan system pembakaran lemak tubuh, sehingga orang-orang yang kurang tidur berpotensi untuk menjadi overweight. Jadi, jika Anda ingin lebih fit dan punya berat badan ideal, tidurlah tujuh hingga 8 jam per hari.

#3. GUNAKAN FITNESS BALL
Gantilah kursi di kantor dan sofa di rumah dengan fitness ball atau exercise ball. Hanya dengan duduk di atas bola tersebut, anda mengaktifkan otot perut dan otot punggung. Dengan kata lain, anda sama saja sedang berolah raga ketika duduk di atas fitness ball. Work out has never been this easier

#4. ANGKAT BEBAN
Anda tidak harus mengangkat barbel yang super berat, kok. Gunakan dumbbell yang selama ini teronggok sia-sia di rumah. Ya, penelitian menunjukkan, angkat beban selama sepuluh menit dan tiga kali seminggu sudah dapat memberikan efek mengagumkan bagi proses penurunan berat badan. Tak hanya membakar kalori, angkat beban juga dapat meningkatkan massa otot sehingga metabolisme tubuh anda pun meningkat.

#5. LEWATI SATU ANAK TANGGA
Setiap anda naik tangga, biasakan untuk melewatkan satu anak tangga. Gerakan ini dapat mengaktifkan otot-otot baru dan meningkatkan pembakaran lemak.

#6. TEH HIJAU
Catechin yang terkandung dalam “minuman ajaib” teh hijau dapat meningkatkan oksidasi lemak dalam tubuh. Dengan kata lain, the hijau (tanpa gula, tentunya) mampu membuat metabolism tubuh lebih efektif, dan jika diminum secara rutin membantu anda menurunkan berat badan.

#7. PROTEIN
Selama proses pencernaan, metabolisme tubuh manusia membakar hingga 25 hingga 30 persen dari kalori yang terdapat dalam satu gram protein. Sementara dalam satu gram karbohidrat, hanya 6-8 % kalori yang terbakar selama proses pencernaan. Untuk membakar lemak lebih banyak, Harvard School of Public Health menyarankan untuk memperbanyak protein (ayam dan daging tanpa lemak, dan lain-lain) dan mengurangi karbohidrat (nasi, roti, kentang,dll)

#8. ASAM
Makanan asam, seperti sari lemon atau cuka, dapat meningkatkan kadar insulin dan fungsi metabolisme tubuh hingga 40 persen. Tambahkan sedikit sari lemon pada salad atau teh untuk membantu proses penurunan berat badan. CLEO

Terima kasih telah membaca artikel tentang 8 Cara Untuk Menurunkan Berat Badan Untuk Orang Malas di blog WOO TEKH INDONESIA jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com